Mempercepat Koneksi Modem Gsm All Operator

Posted by flimflemgood on Wednesday, January 23, 2013



Mempercepat Koneksi Modem Gsm All Operator -- Berikut cara mempercepat koneksi Modem Gsm semua operator, okey sobat silahkan langsung aja dicoba semoga berhasil.

§     Ubah settingan modem sobat menjadi WCDMA atau 3G Only
Menggunakan opsi 3G Preferred atau WCDMA Preferred akan memaksa modem bergonta-ganti tipe koneksi. Mana jaringan yang satu sibuk ngirim SMS pemberitahuan dari operator ke inbox, yang satunya lagi sibuk cari koneksi internet. Bagaimana mau tidak lelet? Hal inilah yang membuat koneksi sering putus nyambung putus.
§     Ganti APN secara bergantian jika koneksi sedang down
Biasanya, settingan bawaan dari kartu GSM terdapat 2 APN yang masuk dalam settingan modem yang kita gunakan (APN bawaan biasanya ada 2, kadang ada juga APN yang kita setting sendiri). Nah, usahakan ganti APN anda apabila dirasakan koneksi sedang down
§     Gunakan browser yang sesuai dengan kecanggihan
Mengapa demikian? Sedikit berbagi pengalaman, saya peengguna Operating Sytem Windows XP dan modem saya adalah Huawei. Ketika menggunakan Opera Browser, koneksi sangat lelet. Namun ketika menggunakan Mozilla Firefox, koneksi lancar dan tidak lelet lagi. Lain lagi ketika di rumah teman saya, dengan menggunakan OS Windows Seven dan modem smartfren ternyata Mozilla tidak terlalu friendly dengan OS dan modem tersebut. Telusur punya telusur, ternyata, Safari lebih unggul dalam koneksi pada saat itu [tidak tau dengan sobat, sebenarnya ini tergantung dengan OS dan modem yang sobat gunakan]. Silahkan sobat berkesperimen, instal semua browser, dan tes satu per satu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment